KEINDAHAN PULAU NATUNA SAMPAI MENTERI SUSI BETAH

010392900_1501991375-20170805-menteri_susi-pulau_senoa-natuna.jpgPesona perairan sekitar pulau senoa, kabupaten Natuna, provinsi kepulauan Riau {Kepri}, ini menimbulkan kekaguman menteri kelautan dan perikanan yaitu susi pudjiastuti, menteri yang sangat terkenal eksentrik ini rela menghabiskan waktunya seharian hanya untuk menikmati keindahan pulau senoa

Dari jam tujuh pagi sampai jam sebelas siang hanya di pulau itu aja, seolah gak mau kehilangan momen, selepas zuhur mentri susi melanjutkan eksplorasi laut dengan cara diving dan snorkeling hingg menjelang matahari tenggelam “ sayang kalau tidak melihat sunset di tempat cantik ini “ ucap susi

Senoa merupakan pulau kecil di kabupaten Natuna, kepri, salah satu pulau terdepan Indonesia ini terletak di laut china selatan {sekarang disebut laut Natuna} yang berbatasan langsung dengan negeri jiran yaitu malaysia bagian timur dan vietnam

077389000_1501991111-20170805-menteri_susi-pulau_senoa2-natuna.jpgDari pantai sepempang, kecamatan bunguran timur, kabupaten natuna, perjalanan menggunakan kapal kayu menuju pulau senoa, mencapai sekitar lima mil laut, selama pelayaran, pemandangan bawah laut pun nan indah, karena terumbu karang ini sangat jelas terlihat dari permukaan laut yang biru jernih

Bibir laut pun dikelilingi dengan bebatuan curam dengan puncak bukit menjulang menghiasi indahnya panorama sekeliling pulau senoa, pemandangan gunung ranai, batu alif dan pantai tanjung juga terlihat sangat jelas. Pulau senoa memiliki pesona keindahan alami dengan air laut yang jernih dan hamparan pantai pasir putih

009163400_1501991318-20170805-menteri_susi-pulau_senoa5-natuna.jpgMustofa seorang nelayan sekaligus pengemudi perahu sewaan itu mengatakan mayoritas pengunjung yang datang adalah penumpang kapal pesiar dari luar negeri, mereka sengaja singgah ke pulau senoa

“ orang orang kita jarang yang datang, kebanyakan sih kapal pesiar dari vietnam, china, inggris dan singapura “ ujar mustafa kepada INTERQQ.INFO saat di temui pada hari minggu 10/08/2017

Pulau senoa atau senua memiliki ciri khas pinggir pantai yang berbatu, berbatuan ini menambah keunikan dan keindahan pantai senoa

Untuk bisa berlibur ke pulau senoa, pengunjung harus melalui perjalanan yang cukup panjang, para pelancong harus lebih dulu terbang ke Natuna, dengan menggunakan pesawat melalui Bandara Hang Nadim, Batam kepri dapat pula dari bandara Kijang Tanjung Pinang yang bisa bisa memakan waktu kurang lebih satu jam 30 menit

036632200_1501991244-20170805-menteri_susi-pulau_senoa3-natuna.jpgSampai nya di pulau Natuna wisatawan bisa melanjutkan perjalanan ke desa yang diberi nama sepempang dan bisa dilanjutkan ke pulau senoa yang memakan waktu 15 menit dengan menyewa perahu kayu sewaan milik nelayan setempat

Saat kamu sudah tiba di pulau itu para pelancong tidak akan pernah menyesal karena telah memilih salah satu destinasi wisata terbaik yang ada di Indonesia

ORMAS DALAM MEMBANTU ANIES UNTUK PERENGI NARKOBA

ORMAS DALAM MEMBANTU ANIES UNTUK PERENGI NARKOBA

 

BRT 2-1

Organisasi Masyarakat (Ormas) bersama dengan Lembaga Bantuan Hukum Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) yang telah siap di dalam membantu Gubernur beserta Wakil Gubernur yang sudah secara resmi terpilih, Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Bapak Sandiaga Salahuddin Uno untuk dapat menciptakan DKI Jakarta yang terbebas dari narkoba. Ormas dan LBH Bang Japar tersebut yang di ketahui digawangi oleh para anggota DPD RI, Bapak Fahira Idris. Ormas tersebut juga telah berbadan hukum tertanggal 1 Juli 2017 yang lalu.

Bapak Fahira Idris memberikan penjelasan kalau ormas yang telah didirikannya pada saat sekarang ini dengan beranggotakan para Jawara dan juga termaksud pengacara yang berada di dalamnya. “Jujur saja ya, kalau dari pihak Jawara sudah ada sekitar 4.500 sedangkan untuk para pengacara juga sudah ada berkisar 5.000 dan pada tanggal 14 Agustus 2018 besok akan kami buka kembali ya,” di beberkan oleh Bapak Fahira Idris setelah selesai Pelantikan Ormas dan LBH Bang Japar yang diselenggarakan di Universitas Trilogi, pada hari Minggu tanggal 13 Agustus 2017 siang tadi.

Diketahui kalau Bang Japar mempunyai program kerja untuk memberikan dukungan terhadap Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Bapak Sandiaga Salahuddin Uno dalam menciptakan Ibu Kota yang terbebas dari narkoba dan juga di berbagai wilayah yang berada di DKI Jakarta. “Kami juga akan memberantas semua yang berkaitan dengan narkoba. Kampung narkoba juga akan kami jalankan pada bulan september nanti ya, yang paling utama akan ada di jakarta selatan, jakarta utara terus akan di lanjutkan ke Jakarta timur, jakarta barat, Jakarta pusat dan untuk terakhirnya di kepulauan seribu,” di sebutkan oleh Bapak Fahira Idris.

Bapak Fahira Idris akan membantu pihak Kepolisian dan juga masyarakat di dalam memberantas narkoba yang ada di DKI Jakarta. Pihak beliau juga sudah berjanji tak akan melakukan tindakan yang berada di luar dari hukum dan aturan yang telah berlaku di Negara Indonesia.

KABAR PERKELAHIAN PERWIRA TNI AU TIDAKLAH BENAR

viral-video-perwira-tni-au-ribut-ini-penjelasan-mabes-tni-au.jpg

Video yang viral di media sosial tentang pertengkaran antara perwira menengah TNI AU yang ada di lembaga kesehatan Gigi dan juga Mulut. Kejadian ini pun terjadi di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Memang dari video ini terlihat kalau seorang Perwira yang berpangkat letkol berada diluar ruangan yang menahan seseorang diruangan itu.

Hidung sang letkol ini pun berdarah karena diduga oleh pihak lain, Merekan sempat adu jotos. Letkol yang berada didalam ruangan ini pun berkata-kata tidak henti. Jemi Trisonjaya yang selaku Kepala Dinas Peneragnan TNI AU Marsekal Pertama pun menyatakan kalau memang pada waktu itu ada terjadi salah paham antara kedua belah pihak ini.

Kejadian ini terjadi karena pada saat itu ada kegiatan pembinaan rutin yang ada di Lingkungan Lembaga Kesehatan Gigi dan Mulut. Tugas pengarahan ini berasal dari Ses Lakesgilut Letkol kes drg Siswanto. Tugas ini berupa pengarahan dan juga teguran untuk salah satu anggotanya, yaitu drg. Lini.

Karena drg Lini ini telah mendapatkan teguran, Maka drg Lini pun langsung menceritakan kepada suaminya yang adalah Kolonel lek Andi Herwanto yang juga sedang berdinas di Seskoau. drg menceritakan dirinya telah ditegur. Andi Herwanto pun langsung datang ke kantor Lakesgilut dan langsung menemui drg Siswanto untuk konfirmasi tentang arahan yang sudah diberikan kepada istrinya. Pada awalnya hanya berdiskusi, Tapi pada akhirnya muncul kesalahpahaman.

Dari berita yang ada saat ini menyatakan kalau ada perkelahian yang terjadi. Tapi ini tidaklah benar karena Saat itu hidung dari drg Siswanto tak sengaja terbentur di Kepala Andi Herwanto. Hidungnya pun menjadi berdarah. Siswanto pun langsung keluar dari ruangan karena tidak ingin kejadian ini lebih lanjut. Ia pun langsung mengunci Andi didalam ruangan kerjanya supaya kesalahpahaman ini bisa hilang dan berkurang emosi. Dari Pomau Lanud Halim pun akhirnya mendamaikan kedua belah pihak ini.

 

CURHATAN TKW DI HONGKONG YANG BIKIN VIDEO DI YOUTUBE

ini-sosok-prista-tkw-cantik-yang-bikin-video-curhat-di-youtube.jpgPrista April Risty, tenaga kerja wanita asal Indonesia yang bekerja di Hong Kong, mengaku telah memiliki banyak fans setelah video curhatan nya itu beredar di sosial media, wanita asal jawa barat ini sempat heboh karena video yang dia sebarkan itu menyindir kelakukan para suami yang hidup berfoya foya karena ditinggal istri bekerja di luar negeri

Menjadi seorang TKI di hongkong sudah dilakukan oleh Prista sejak dua tahun yang lalu meski berstatus sebagai PRT di negeri orang, prista tetap percaya diri karena dengan profesi yang dia jalaninnya itu, wanita lulusan SMP ini, mengaku terpaksa menjadi TKI lantaran selama di Indonesia tidak mendapatkan pekerjaan yang layak untuk dirinya

“ sebelum menjadi seorang TKI di Hong Kong saya pernah di Taiwan, itu karena keinginan sendiri, soalnya di Indonesia tahu sendiri cari kerjaan susah tidak gampang, kenapa saya harus berangkat ke Hong Kong karena pekerjaan disana tidak sama seperti Di Indonesia, kalau di Indonesia kita menjadi seorang pembantu itu dipandang rendah sekali

Kalau disana kita punya kebebasan, ucap prista saat ditemui oleh INTERQQ diterminal 2E, Bandara International Soekarno-Hatta

Prista melanjutkan pekerjaan sebagai pembantu tidak jauh berbeda di Indonesia, tugas mengepel rumah, nyapu, nyuci baju dan memasak tetap dijalaninya dengan senang hati, prista juga menambahkan kalau di Hongkong seorang pembantu itu cukup dihargai oleh majikan dan masyarakat disana

“ kalau disana kita punya kebebasan, kita juga punyak Hak disana, kita dikasih libur seminggu sekali, kerjaan engga begitu berat, yang pentingkan gajinya kan juga lumayan “ jelasnya

Namun demikian dia juga tidak menyangkal kalau ada juga beberapa teman sesama TKI diluar negeri yang mengalami siksaan dari majikannya, “ Nasib orang kan engga sama bukan, Sifat majikan juga engga sama, tergantung kita juga bagaimana sikap terhadap atasan kita “

Prista mengaku senang sekali menjadi seorang TKI di Hongkong dibanding kerja di Indonesia, dengan upah sebesar Rp 6 sampai Rp 7 juta sebagai seorang pembantu menurut nya tidak akan bisa didapat di Indonesia

“ itu kotornya loh ya kita dapat Rp 6 – 7 juta, tergantung kita nya bisa irit atau gak, karena kita seminggu sekali dapat libur, mustahil kalau kita tidak keluarkan uang, belum ngasih buat keluarga “ ucap prista

Sebelum nya juga sudah dikasih tau kalau seorang tenaga kerja wanita {TKW} asal Indonesia di hongkong memiliki cara unik dalam menyampaikan pesan kepada para sang suami yang berada di Indonesia, Prista April Risty nama sang pekerja, menyampaikan pesan melalui laman berbagai video di youtube

Prista april mengucapkan curhatannya ketika melihat video suami TKW lain yang mengaku senang ditinggal “ Enak ditinggal istri keluar negeri, enak mas ? ya enak, nggak enak bagaimana ? Dirumah Punya Uang, merokok, main facebook, unggah video, minumnya extra joss, tidak enak bagaimana lagi, uang nya habis telp istri, ke ATM, Gesek gesek gesek lalu cair “ demikian kata kata prista dalam curhatan video nya

BERIKUT PERMINTAAN JOKOWI UNTUK MASALAH DANA DESA

BERIKUT PERMINTAAN JOKOWI UNTUK MASALAH DANA DESA

images01

Berikut ini yang dikatakan oleh Presiden Joko Widodo agar dari semua pihak untuk bisa ikut serta dalam masalah mengawasi akan aliran dana buat desa-desa dari pemerintah pusat tersebut.Sebab ,Dalam beberapa saat ini sudah cukup banyak dari kepala desa dan juga dari pejabat yang berwenang telah tertangkap karna masalah akan kasus penyalahgunaan dana desa yang ada tersebut,”Ucapnya .

Dalam masalah ini ungkapan yang datang dari jokowi kalau untuk masalah alokasi dana untuk desa-desa yang ada tersebut dari APBN tersebut sangatlah cukup besar sekali yaitu Rp 127 triliun.Sebab itu,Didepan semua ribuan relawan yanag ada ,Jokowi emminta kepada masyarakat agar ikut serta mengawasi masalah akan penggunaan dana dan juga pembangunan infrastruktur untuk desa yang ada tersebut.

Akan tetapi semuanya perlu untuk bisa ikut serta hati-hati juga ,akan masalah dana desa tersebut ,Karna untuk masalah ini jokokowi mengiginkan agar semua nya ikut serta mengawasi dana yang ada tersebut supaya nanti kedepan nya ada peningkatan untuk kesejahteraan di desa tersebut.Karna untuk jumlah Total dana tersebut mencapai Rp 127 triliun,Dana yang cukup besar sekali,”Katanya .

Maka dari itu jokowi memimta agar semua nay berhati-hati dan juga ikut serta mengawasi akan dana tersebut,utnuk mengontrol serta dana tersebut agar tidak ada terjadi nya korupsi ,diselewengkan, tidak hilang dan juga agar dalam infrastruktur desa nanti nya bisa untuk di perbaiki,supaya bisa membantu desa dan juga pemberdayaan masyarakat yang ada di desa tersebut ,” kata Jokowi .

Untuk ini semua jokowi yakin ,Kalau untuk dana desa tersebut begitu penting dalam masalaha untuk pemerataan pembangunan dan juga perekonomian desa yang ada tersebut .Sebab itu ,Jokowi mengingatkan kepada rakyat pada desa tersebut agar ikut serta untuk mengawasi .Karna disetiap masing-masing desa maksimal akan mendapatkan alokasi untuk dana sebanyak Rp 800 juta nanti nya,”Ucapnya .

Jadi untuk semua ini dari jokowi berharap agar dalam masalah dana tersebut tidak ada yang diselewengkan oleh aparat pemerintahan yang ada di desa tersebut,” kata Jokowi.

TRUMP RESPON SOAL ANCAMAN KORUT MENYERANG GUAM

KIM.jpg

Kabar Korea Utara yang saat ini dikabarkan akan menyerang Guam pada waktu dekat ini memicu respon keras dari Donald Trump yang selaku Presiden Amerika Serikat. Dirinya pun sudah memberikan Peringatan keras pada Korea Utara untuk tidak menggangu Guam. AS pun menyatakan kalau Korut pasti akan mengalami masalah yang besar jika Guam di teritori AS diserang.

Dari informasi yang ada kalau Korut akan menembakkan 4 rudal Hwasong-12 dengan target Guam. Penembakkan ini pun hanyalah menunggu informasi dari Kim Jong-un. Tapi Donald Trump pun berjanji kalau Guam akan aman. Trump berpendapat kalau pemimpin dari Korut ini sudah tidak sadar dengan apa yang dilakukannya.

Trump juga mengatakan kalau “Nantinya jika terus-menerus memberikan ancaman seperti tidak menghormati Guam dan juga seluruh wilayah kedaulatan Amerika Serikat dan juga sekutu AS, maka AS pun akan menyesalinya. Tapi Donald Trump sedang mempertimbangkan sanski yang sangat kuat untuk Pyongyang. Eddie Baza Calvo yang selaku Gubernur Guam pun menyampaikan kalau orang-orang yang ada di Guam akan aman.

Calvo mengatakan “Semua kata yang diucapkan Presiden ini 1000% aman dibelakang kami. Jadi dengan ini juga saya menyampaikan kepada semua keluarga, teman dan orang yang ada di pulau Guam ini aman.” Jika nantinya Rudal yang ditembakkan ke pulau Guam ini, Hanya akan akan membutuhkan waktu 14 menit dalam mencapai pulau Guam. Pulau Guam ini merupakan salah satu lokasi dari pangkalan AS.

Pihak Korut saat itu juga sudah menuduh AS melakukan upaya putus asa dalam menguji persenjataanya di Semenanjung Korea. Rusia juga khawatir dengan adanya saling ancam dari pihak AS dan juga Korut. Tapi dari pihak China tetap bersikap netral dalam menghadapi kasus ini jika Korut melancarkan serangan ancaman untuk AS.

PENJUAL PERLENGKAPAN UNTUK 17 AGUSTUS NAIK 50%

penjualan-perlengkapan-17-an-meroket-50-pedagang-sekarang-banyak-yang-nyari-e0jUbIM6W6.jpg

Tidak akan lama lagi Indonesia akan merayakan ulang tahunnya itu yang ke 72 pada kamis 17 agustus 2017 pedagang pernak pernik khusus agustusan juga sudah mulai sibuk melayani pembelian dan pesanan dari masyarakat.

Salah satu pedagang sekaligus distributor syamsudin yang memiliki toko dipasar senen blok V dilantai 2 No 197 dengan nama sheraton advertising, dirinya juga mengaku sudah mulai usaha dari 1976 dengan membuka toko dari pukul 09:00 WIB sampai 18:00 WIB

Pria kelahiran padang ini juga mengaku selama periode agustus 2017 penjualan menjadi meningkat tinggi dan diluar perkiraannya, sehingga seminggu sebelum 17 Agustus, sudah ada beberapa barang yang habis terjual

Meningkat 50% dari biasa nya, ini naiknya di luar perkiraan hari biasa peminatnya bisa dihitung pakai jari, sedangkan sekarang datang nya itu numpuk numpuk sampai sampai gak ter urus,

Baju untuk paskibra aja udah gak ada lagi semua sudah habis terjual semua nya, kalau mau pesan lagi ya lama pembuatannya dong, ucap sang penjual

Sementara itu dirinya juga menjual perlengkapan yakni baju dan bendera partai, harga bendera juga sesuai ukuran kata sang penjual, dari ukuran 60×90 meter sampai 100×110 meter dari harga Rp 15.000 sampai Rp 400.000 ucap sang penjual

KETUA DPR MEMINTA GEDUNGNYA UNTUK DI RENOVASI

KETUA DPR MEMINTA GEDUNGNYA UNTUK DI RENOVASI

001

Berikut ini ungkapan yang datang dari Dewan Perwakilan Rakyat karena dari beliau akan melaksanakanrenovasi terhadap gedung DPR dengan keseluruhannya .Karna , Sudah selama 15 tahun yang lalu direformasi ,Samapi sekarnag ini gedung tersebut belum pernah lagi ada diperbaiki dengan keseluruhannya,”Ucapnya .

Dalam masalah ini Taufik Kurniawan mengatakan,untuk masalah dalam perbaikan gedung DPR tersebut sudahmerupakan ranah pemerintah yang ada sekarang ini.Sebab gedung DPR tersebut adalah salah satu gedungmilik negara.Maka ,akan masalah anggaran tersebut dari pihaknya akan menyerahkan semuanya kepadaeksekutif pimpinan Presiden Joko Widodo tersebut.

karena selama 15 tahun belum juga ada renovasi .jadi untuk urusannya nanti akan dibangun ataupundirenovasi semua tergantung dari pemerintahan yang ada ,Akan tetapi semuanya akan masuk pada nomenklatur kesekjenan tersebut .Tidak buat DPR akan tetapi semua ini merupakan untuk fasilitasnegara nantinya,” kata Taufik.

Dimana Wakil Ketua Umum PAN mangatakan akan masalah kondisi gedung DPR yang ada sekarang ini memnagsudah perlu untuk diperbaikan .Bahkan ,Ucapnya , Untuk masalah rekomendasi dari Kementerian PU-PR,gedung DPR tersebut memang sudah seharusnya untuk perbaikan sekarang.

Untuk gedung tersebut tentu saja waktu ke waktu semakin tua.karna sampai sekarnag ini sudah 15 tahun,Juga belum renovasi secara total untuk Gedung Nusantara I tersebut. Padahal rekomendasi PU-PR,tersebut seharusnya sudah ada renovasi untuk menyeluruhnya. Dikarenakan untuk bangunan gedung sudahmiring sekarang ini.untuk kondisi bangunannya tersebut sudah ada selama 15 tahun belum juga adadipelihara,” kata Taufik.

Akan masalah anggaran tersebut,Ungkap Taufik ,Hingga sekarang ini belum ada ditentukan dan masihtertunda .Taufik Kurniawan sepenuhnya menyerahkan semua hal tersebut kepada pemerintah yang ada. DariDPR sekarang sudah mewacanakan untuk kenaikan anggaran terhadap DPR sebesar Rp 5,7 triliun kedepannya.

” Tetapi tidak perlu sampai rekomendasi PU-PR terjadi sesuatu masalah yang tidak diinginkan untuknantinya, Sebab fisik sudah miring sekarang.Maka Kita ingatkan,Jika nanti terjadi sesuatu maka yang akan tanggung jawab untuk nantinya siapa?” jelas Taufik.

HAL INI AKAN TERJADI PADA TUBUH JIKA SEDANG DIDALAM PENERBANGAN

psawatresize.jpg

Pesawat memanglah merupakan alat transportasi umum dan juga banyak digunakan karena efisiennya. Tapi dalam menumpangi pesawat hal yang tertentu mungkin akan terjadi pada tubuh manusia. Hal aneh yang terjadi pada manusia ini bisa karena tubuh manusia tidak dirancang menjadi seperti burung yang bisa terbang tinggi. Tapi apa yang terjadi pada tubuh kita jika sedang didalam pesawat.

-Penggumpalan terjadi di kaki
Memang banyak orang yang menggunakan sepatu saat perjalanan di pesawat ini. Tapi efek negatif dari pemakaian sepatu yang lama ini pun akan menimbulkan rasa sakit. Perlahan-lahan kaki pun akan membengkak karena banyaknya darah yang turun ke kaki dan berkumpul.

Pencegahan dari hal ini yaitu dengan mengunakan celana yang longgar dan berdiri secara rutin pada saat penerbangan. Jika umur sudah lanjut usia, Pembengkakkan kaki ini bisa menimbulkan trombosit vena atau dinamakan penggumpalan darah.

-Resiko terkena Bakteri E. Coli
Jadi dalam 1 inkubator pesawat ini bisa hidup sebanyak 37 spesies bakteri. Dalam studi yang dilakukan kalau Bakteri E.Coli dan juga MRSA dapat bertahan di pesawat. MRSA dapat bertahan sampai 168 jam dan E.Coli dapat bertahan selama 96 jam di sandaran tangan.

-Kekurangan cairan tubuh
Memang AS yang ada didalam kabin pesawat sangatlah dingin. Tapi Dingin ini bukan saja dipompa keluar pesawat, Tapi pada mesin pesawat juga memompa udara yang ada diluar. Maka molekul air yang ada di udara ini pastilah kering. Udara inilah yang membuat udara didalam pesawat menjadi sangat kering dalam perjalanan.

Tekanan udara yang berasal dari luar ini juga bisa membuat perut kita kembung. Semakin tinggi ketinggian pesawat, Maka akan semakin kuat juga tekanan yang dihadapi oleh tubuh manusia.

KEMENLU MASIH BEKERJA KERAS PULANGKAN 17 WNI YANG KABUR DARI ISIS

2014710123051_5192-1024x575.jpgPemerintah melalui kementertian luar negeri [kemenlu] masih mengupayakan evakuasi 17 WNI yang dapat melarikan diri dari ISIS di raqqa, suriah, direktur perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri, Muhamad iqbal mengucapkan, bahwa pemerintah Indonesia masih membuka komunikasi dengan berbagai pihak

Yang tengah menguasai wilayah suriah, termasuk dengan otoritas kurdi suriah utara terkait dengan 17 WNI tersebut, kita sudah mencoba berkomunikasi secara langsung dengan kementerian setempat bahwa kondisi keamanan di lapangan memang membuat prosesnya

Tidak mudah, banyak kelompok berbeda menguasai wilayah tersebut, kata iqbal, dalam komunikasi awal mereka, pemerintah indonesia lebih banyak meminta hasil investigasi mereka terhadap para WNI

Kami sudah memperoleh informasi bahwa mereka bukan garis fighters, mereka berada di raqqa hanya 40 hari pertama dan sisanya di penjara serta di rumah isolasi, sampai mereka melarikan diri dengan bantuan pihak ketiga pada tanggal 10 juni lalu

Ke 17 WNI itu berdiri dari 12 perempuan dan lima laki laki dewasa, diantaranya terdapat tiga balita, satu remaja berusia 13 tahun dan dua remaja lain dibawah umur

Kementerian luar negeri sudah mengetahui sejak pertengahan juni lalu soal keberadaan 17 WNI itu di Ain Issa Dan Kobane, Suriah, terletak kurang lebih 500 km dari Erbil, ibu kota pemerintahan Regional kurdistan yang masih bagian dari irak

“ Informasi terakhir yang diperoleh kemenlu, 17 WNI tersebut berada dibawah salah satu faksi kurdi suriah anti isis yang menguasai suriah bagian utara

Sebelum nya, kantor berita AP melansirkan pada hari Rabu kemarin bahwa pejabat kurdi suriah mengatakan ke 17 orang tersebut sudah diserahkan ke perwakilan otoritas Indonesia, Namun dengan demikian, pihak kemenlu mengatakan pemerintah indonesia masih mengupayakan pembebasan mereka