Lior Air Menyetakan Akan Terapkan Beberapa Syarat Dan Ketentuan Yang Berlaku Untuk Penerbangan Ke Penumpang

Lior Air Menyetakan Akan Terapkan Beberapa Syarat Dan Ketentuan Yang Berlaku Untuk Penerbangan Ke Penumpang – Lion Air Group kembali melayani penumpang hari ini, Senin (1/6). Namun, maskapai mengharuskan penumpang untuk memenuhi sejumlah persyaratan sebelum terbang di era normal baru (new normal).

Danang Mandala Prihantoro, Strategi Komunikasi Korporat Danang Mandala dari Lion Air Group, mengatakan bahwa ada tujuh kondisi yang harus dilakukan oleh penumpang sebelum terbang selama pandemi Covid-19. Pertama, calon penumpang tiba lebih awal di terminal keberangkatan yang empat jam sebelum keberangkatan.

Penerbangan Domestik Lion Air Group terus dilayani di Terminal 2E dan internasional di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Lior Air Menyetakan Akan Terapkan Beberapa Syarat Dan Ketentuan Yang Berlaku Untuk Penerbangan Ke Penumpang

“Tidak ada perubahan sejak diizinkan beroperasi pada 7 Mei 2020. Untuk bandara lain yang beroperasi di terminal yang sama,” katanya dalam pernyataan resmi, yang dikutip Senin (1/6).

Kedua, calon penumpang harus menunjukkan dokumen atau dokumen kelengkapan. Dokumen-dokumen ini termasuk, tiket pesawat yang valid dan laporan rencana perjalanan udara dan identifikasi resmi yang valid seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), atau identitas lainnya.

Penumpang juga diharuskan melampirkan sertifikat atau sertifikat Covid-19 gratis, sertifikat perjalanan, dan dokumen lain yang harus dipenuhi sesuai dengan Surat Edaran No. 5 Tahun 2020 Satuan Tugas untuk Akselerasi Penanganan Covid-19 mengenai Kriteria Pembatasan Bepergian untuk Orang dalam Kerangka Penanganan Covid-19 yang Lebih Cepat.

Dokumen-dokumen tersebut termasuk, hasil tes cepat negatif Covid-19 valid untuk maksimum tiga hari dari penerbitan, atau hasil negatif Covid-19 Reverse Transcription-Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) berlaku untuk maksimum tujuh hari setelah dikeluarkan oleh fasilitas kesehatan.

Lior Air Menyetakan Akan Terapkan Beberapa Syarat Dan Ketentuan Yang Berlaku Untuk Penerbangan Ke Penumpang

“Penumpang juga diharuskan membawa sertifikat bebas gejala seperti influenza untuk daerah yang tidak memiliki fasilitas RT-PCR atau tes cepat,” tambahnya.

Untuk mencegah penularan, calon penumpang juga diharuskan memakai topeng sebelum penerbangan, saat berada di pesawat, untuk keluar dari bandara. Penumpang juga diwajibkan mencuci tangan atau menggunakan pembersih tangan. Saat memasuki bandara, penumpang harus mengikuti aturan jarak aman (jarak fisik) dan menjaga kebersihan saat berada di pesawat.

Sebelumnya, Lion Air Group menghentikan sementara operasi penerbangan meskipun pemerintah telah mengizinkan maskapai untuk melanjutkan operasi di tengah pandemi virus korona. Pengakhiran ini berlaku dari Rabu 27 Mei hingga 31 Mei 2020.

Leave a comment