SEPUCUK SURAT BILL GATES DIRANJANG STEVE JOBS

SEPUCUK SURAT BILL GATES DIRANJANG STEVE JOBS
Pendiri Apple, Steve Jobs meninggal dunia pada 5 oktober delapan tahun lalu. Kenangan yang tersisa dari Steve Jobs sempat diceritakan beberapa sahabatnya. Salah satunya dituturkan oleh pendiri Microsoft Bill Gates. Steve Jobs dan Bill Gates merupakan dua orang yang selalu bersitegang dan bersaing sepanjang karier mereka. Namunn, sepucuk surat memberi sedikit warna tentang cerita persahabatan diantara keduanya.

Ketika Jobs sedang sakit keras, gates sempat mengirim surat kepada pendiri dan mantan CEO Apple itu. Sampai napas terakhir Jobs, ia masih menyimpan surat itu disamping ranjang kematiannya. Gates tidak menceritakan isi surat secara rinci. Kepada The Telegraph, ia hanya menceritakan garis besar isi surat tersebut. “ Saya memberitahu Steve tentang bagai mana ia harus merasa bangga dengan apa yang telah ia lakukan, dan perusahaan yang telah ia bangun. Saya menulis tentang anaj-abaknya, sebatas pengetahuan saya “ papar gates.

SEPUCUK SURAT BILL GATES DIRANJANG STEVE JOBS

Gates tidak meminta sebuah perdamaian melalui surat itu. “ Tidak ada perdamaian yang perlu dibuat. Kami tidak berperang, kami membuat produk yang hebat, dan kompetisi adalah hal yang positif” tegas Gates. Berapa bulan sebelum Steve Jobs meninggal, Gates mengaku sempat bertandang kerumah Jobs. Keduanya berbincang selama berjam-jam membicarakan masa lalu dan masa depan. Bagi Gates, Jobs adalah seorang jenius yang telah memberikan sumbangsih besar untuk dirinya.

Setelah Jobs meninggal, barulah Gates tahu bahwa Jobs menyimpan surat itu di ranjang. Istri Jobs, laurene Powell Jobs, menelepon Gates, dan dia berkata bahwa Jobs menghargai surat saya dan menyimpannya di ranjang “ kata Gates meniru pernyataan laurene.

SEPUCUK SURAT BILL GATES DIRANJANG STEVE JOBS

Menurut Gates, Laurene juga mengomentari isi hubungan kedua dalam buku bografi Steve Jobs yang ditulis Isaacson. “Dia berkata,lihat! Bografi ini benar- benar tidak menggambarkan sikap saling mengohrmati yang anda dapatkan “ tutur gates meniru ucapan laurene (APR)Steve Jobs dan Bill Gate sudah berteman dengan waktu yang begitu lama ,dan tidak pernah bersitegang hanya saja media selalu berusaha mengambil topic-topik yang panas untuk mereka

Leave a comment