MOTOGP BELANDA: MARQUEZ KHAWATIR MOTOR HONDA BIKIN CELAKA

MOTOGP BELANDA: MARQUEZ KHAWATIR MOTOR HONDA BIKIN CELAKA
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku khawatir terhadap performa motor RCV213 V jelang MotoGP belanda 2019 yang rencanannya berlangsung di Sirkuit Assen pada minggu (30/6) waktu setempat. Kekhawtiran tersebut muncul karena rekan setimnya, Jorge Lorenzo , mengalami kecelakan di sesi latihan bebas pertama, Jumat (28/6). Lorenzo mengalami kecelakaan di tikungan ke tujuh sirkuit Assen lantaran tidak bisa mengontrol laju motornya hingga meluncur ke gravel.

“Terlihat dia [Lorenzo] begitu kesulitan [menguasai RC213V] dan sekarang dia mendapat cedera lagi. Setiap kali ia mencoba untuk memaksakan laju motor sedikit, dia kecelakaan. Motor ini sulit untuk ia mengerti,” kata Marquez seperti yang dikutip dari Autosport.

“Honda mencoba membantu dia, tetapi saya tidak bisa berhenti memikirkan ini. Saya khawatir dengan dia, tapi saya coba fokus untuk memberikan apa yang terbaik buat tim. Kecelakaan ini menunjukkan bahwa motor kami tidak mudah untuk dikuasai,” katanya menambahkan. Kendati begitu, Marquez yakin segala sesuatu terkait performa motor dapat ditangani tim Honda.

“Kami berada di puncak kejuaraan balap motor, jadi kami tidak boleh berhenti begitu saja. Cal [Crutchlow] dan Takaaki [Nakagami] punya komentar yang mirip juga terkait hal ini. Akan tetapi, kami mencoba untuk menganalisis seluruh masalah dan coba untuk meningkatkannya,” ucap Marquez.

Sementara itu, Crutchlow selaku pebalap LCR Honda pun tak sungkan mengkritik motor Honda tahun ini. “Saya tidak mengerti apa yang salah, saya bukan teknisi. Saya tahu apa yang Honda telah ubah pada motor, hal itu bisa terlihat dengan jelas. Akan tetapi, bukan berarti persoalannya selesai sampai di situ,”ujarCrutchlow.

“Kami [Honda] memiliki mesin yang lebih kuat dari motor lain, tapi kami juga tahu bahwa kami kesulitan dalam sisi pengereman. Sisi pengereman mesin tampak kurang konsisten,” ujarnya melanjutkanApakah hal yang di takutkan marquez akankah menjadi kenyataan akibar ulah dari Lorenzo tersebut kita akan saksikan di TV nasional dengan hasil tersebut.

Leave a comment