Jakarta Akan Menggelar Festival Muharram Untuk Merayakan Tahun Baru Islam

Pemerintah DKI Jakarta akan mengadakan Jakarta Muharam Festival di area Bundaran HI Hotel Indonesia (Bundaran HI) pada Sabtu malam, 31 Agustus. Acara yang didirikan untuk memperingati tahun baru Islam ini akan berlangsung dari jam 17:00 sampai tengah malam.

Sekretaris Kota Saefullah mengatakan festival itu akan menampilkan serangkaian acara, termasuk obor estafet, tarian, konser musik religius, dan salawat .

“Kami juga mengundang seniman nasional dan mengadakan tausiyah (khotbah) dan doa massal dalam perayaan tahun baru,” kata Saefullah di Balaikota, Kamis, 29 Agustus.

Selain itu, Festival Kuliner Halal atau kuliner halal juga akan diselenggarakan di dua lokasi: Jl. Kebon Kacang dan Imam Bonjol.

Festival ini akan menampilkan tiga panggung hiburan di Jl. Jenderal Sudirman-Thamrin. Rangkaian acara akan memiliki dua sesi istirahat bagi Muslim untuk mengadakan sholat Isya dan Magrib. “Kami menyiapkan lokasi bagi orang-orang untuk mengambil wudhu atau wudhu di sekitar area festival.”

Relai obor, sementara itu, akan melibatkan sekitar 2.600 orang dari setiap wilayah Jakarta . Obor yang digunakan adalah obor listrik, bukan obor tradisional yang terbuat dari bambu. Acara akan dimulai pukul 19:00, mulai dari Gerbang Monas di Jl. MH Thamrin ke Bundaran HI.

Leave a comment